Rabu, 02 Desember 2009

Opposite

Intan Khuratul Aini

Bukan suatu permasalahan bila yang satu menyukai Peter Pan sementara yang lain menyukai ST 12. Gak masalah juga bila yang satu menyukai Taylor Swift sedangkan yang lain cinta mati kepada Avril Lavigne. Bukan persoalan juga bila ada yang menyukai Jazz tetapi yang lain menyukai Rock.


Biarin aja kalau yang satu menyukai sayur sementara yang lain gak bisa dipisahkan dengan udang. Biarin aja kalau yang satu suka makanan pedas sedangkan yang lain makan harus pakai kecap. Biarin aja bila ada yang menyukai bakwan tetapi yang lain pizza menjadi favoritnya.


Tidak usah dipedulikan bila ia selalu memesan juice apel sedangkan kamu sangat menggemari kopi. Tidak usah dipusingkan bila ia lebih memilih minum air putih saat makan sementara kamu sibuk mencoba juice yang belum pernah kamu coba. Tidak usah dipedulikan bila kamu suka susu sementara dia mencium aromanya saja tidak mampu.


Biarkan saja ia menyukai drama korea sedangkan kamu begitu menyukai film action. Gak masalah kan, bila kamu tergila-gila ama Jhonny Deep sementara dia hanya mengagumi Jackie Chan. Biarkan saja dia mengoleksi film Bollywood kalau ternyata kamu hanya tertarik pada film horor.


Bukan hal yang pantas dipusingkan bila ada yang menyukai cardigan sementara yang lain mengoleksi gaun. Bukan hal yang pantas dipermasalahkan bila yang satu hanya memakai sandal jepit sementara yang lain sibuk mengincar sepatu Vinnci. Bukan hal yang besar bila yang satu cukup mengenakan bedak bayi sementara yang lain mengoleksi dengan lengkap segala hal yang berbau kosmetik


Biarkan saja bila dia menyukai hijau sedangkan aku menyukai hitam. Biarkan saja bila dia selalu mengenakan warna kuning sedangkan aku memilih memakai putih. Biarkan saja bila dia mengoleksi segala hal yang bernuansa merah sedangkan aku hanya ingin melihat warna-warna gelap.

Semua hal itu memang berlawanan tapi bukan berarti dapat menjadi bahan untuk melakukan perlawanan.
Semua itu memang berbeda tetapi tetap memiliki kesamaan.
Kesamaan yang hanya mereka yang tau.
Hanya mereka yang rasakan.
Tak perlu pusingkan perbedaan bila semuanya baik-baik saja.
Bukan hal-hal yang harus sama yang menjadi ikatan.
Ikatan sesuatu yang beda.
Ikatan itu mungkin berupa pengertian menurutku.
Berupa penghormatan.
Berupa kejujuran.
Berupa rasa memiliki.
Berupa tenggang rasa.
Yang dapat menolong kita menghadapi kesulitan hidup.
Menemani kesendirian kita.
Berada disamping kita saat kita menangis.
Tertawa bersama saat kita senang.
Berbagi apapun tentang hidup.
Berbagi kepahitan.
Kesenangan.
Keegoisan.
Kebanggaan.
Kebodohan.
Kesengsaraan.
Kegilaan.
Kesuksesan.


Dan gak akan meninggalkan kita sendiri.
Untuk merasa sendiri.

0 komentar: