Rabu, 02 Desember 2009

Ikhlas Bercap Seribu

Trie Nadilla

Tentunya uang seribu sangat berarti buat siapapun itu, mulai dari orang paling miskin, miskin, setengah kaya, yang mau kaya, dan orang-yang benar-benar kaya. Satu juta ga berarti kalau tidak ada angka seribu di dalamnya.. Manfaat seribu sangat penting untuk kita masuk ke surga, dengan adanya seribu orang yang tadi ga niat jadi niat sumbang. Ga percaya? Saya mah percaya banget.. Coba deh kamu hitung berapa kali kamu pernah sumbang ke celengan mesjid (minimal waktu tarawih malam pertama atau jum’atan)?
Kasih duit kalo orang ada minta sumbangan? Bukannya kita sok dermawan biar dipuji ama orang. Tapi, ini cuman nanya aja berapa orang kali sumbang pake duit seribu. Contoh yang paling kongkret ne, cobe deh kamu perhatiin celengan mesjid atau sumbangan apapapun yang ada di setiap swalayan, pasti banyak tu yang nongol justru duit seribu, Rp500, jarang tuh yang nongol uang Rp 20.000, Rp 50.000 Rp 100.000,-
Maksudnya dari ulasan tadi ialah uang seribu itu membantu kita dalam berbuat kebaikan tentunya...jangan lupa disertakan dengan niat. Walau itu tidak tampak tapi justru dapat dirasakan sepeti ada yang menghargai kebaikan kita. Mulai sekarang sediain terus ya..duit seribu..

0 komentar: